5 Cara Menggunakan Hijab Sesuai Dengan Tipe Wajah

Tips Memakai Hijab Sesuai Bentuk Muka


Menggunakan hijab untuk wanita muslim adalah kewajiban yang harus dilaksanakan ketika mereka sudah beranjak dewasa. Hijab saat ini berubah menjadi hal yang modern buktinya banyak sekali trend fashion yang sudah mengedepankan model-model hijab syar’i untuk wanita muslim agar mereka tampil modis dan tidak terlihat ketinggalan zaman.
Tips Berhijab
Tips Berhijab

Menggunakan hijab terkadang membuat wanita tidak percaya diri karena struktur wajah mereka yang membuat mereka merasa tidak cocok menggunakan hijab. Padahal jika wanita tersebut pandai memahami struktur wajahnya dan mencari model yang tepat maka penampilannya akan menjadi sempurna. Cara menggunakan hijab sesuai dengan tipe wajah ini dapat menjadi informasi yang bermanfaat untuk anda.

Cara Menggunakan Hijab Sesuai Dengan Tipe Wajah


Model hijab wajah oval
Model Hijab Wajah Oval

Untuk wanita berwajah oval atau kecil


Wanita yang berwajah oval atau kecil anda dapat mengeksplorasi berbagai variasi model hijab dan tugas anda hanya perlu menyesuaikan corak dan warna aksesoris yang digunakan. anda juga dapat menggunakan dalaman hijab ciput maroko atau ciput topi.

Untuk wajah segitiga


Cara menggunakan hijab sesuai dengan tipe wajah segitiga adalah dengan menggunakan hijab yang sedikit longgar. Anda juga dapat menggunakan dalaman berbentuk topi yang melengkung dengan cara alami. Menggunakan hijab longgar dan menggunakan lipatan lembut di daerah dahi akan lebih membat penampilan anda terlihat cantik. Selain itu jika wajah anda tembam maka gunakan inner yang dapat menutupi di bagian bawah telinga hingga pada bagian pipi atas anda tertutup jilbab.

Untuk wajah bulat


Wajah yang bulat atau terlihat chubby dapat menggunakan ciput antem atau anti tembem yang akan mengurangi kesan chubby di bagian wajah anda. anda juga dapat menggunakan dalaman pet topi. Untuk jilbab sedikit saran untuk anda gunakanlah jilbab bahan rajutan ringan dan shiffon serat jagung yang akan membuat wajah anda terlihat tirus. Hindari penggunaan kain jatuh dan tipis sebab ini akan mempertegas wajah bulat dan chubby anda.


Untuk wajah persegi


Wajah persegi atau kotak ini kita dapat melihat contoh Marshanda yang mempunyai wajah persegi dengan rahang yang lebar. Untuk wajah persegi yang memiliki rahang lebar anda dapat menggunakan dalaman ciput ninja atau topi yang akan menutupi rahang anda. agar wajah anda terlihat oval maka anda dapat mengunakan dalaman ciput yang bervariasia.

Untuk wajah lonjong


Artis wajah lonjong yaitu Angel Lelga, nah agar penampilan anda terlihat cantik maka gunakan hijab Arab atau Turkish hijab. Anda juga dapat menggunakan bandana di bagian kepala anda sebab ini akan memberikan kesan berisi di bagian wajah anda. dalaman yang dapat anda gunakan ialah ciput yang menutupi sebagian dahi sehingga efek panjang di wajah anda akan semakin berkurang.

5 cara menggunakan hijab sesuai dengan tipe wajah memang harus diketahui wanita agar penampilannya semakin terlihat cantik.